7 Khasiat Alkohol sebagai Pembersih di Rumah

Alkohol termasuk juga zat yang berbentuk korosif hingga tidak banyak yang memakainya untuk bersihkan tempat tinggal. Walau sekian, bukanlah bermakna zat ini tak dapat digunakan.  Jenis alkohol yang dapat dipakai sebagai cairan pembersih yaitu yang memiliki kandungan 70% isopropila atau etanol serta 30% air suling. Isopropilia sendiri adalah pelarut yang bertugas melarutnya kotoran serta minyak. Diluar itu, juga berbentuk desinfektan (menghindar infeksi).    Nah, sesudah kita tahu kandungan alkohol tadi, kurang lebih apa ya yang dapat dibikin bersih oleh alkohol? Tersebut penjelasannya.

1. Sebagai desinfektan Anda sendiri Seperti diterangkan terlebih dulu, alkohol berbentuk desinfektan, pasti dapat digunakan juga untuk bersihkan perlengkapan seperti furniture memiliki bahan besi serta perhiasan pribadi Anda seperti gelang serta anting.  Langkahnya campur alkohol dengan air dengan perbandingan 1 : 1 kedalam botol semprot atau botol yang lain. Artinya, bila Anda menuangkan 100ml alkohol kedalam botol semprot, tuang juga air dengan jumlah yang sama.  Setelah itu, semprotkan cairan alkohol pada ruang yang menurut Anda memiliki kandungan kuman. Atau, segera saja tuang pada kapas serta gosokkan ke permukaan yang Anda kehendaki.

2. Pembersih stainless steel Alkohol dapat juga bersihkan perlengkapan memiliki bahan stainless steel. Umpamanya tempat bersihkan piring atau kompor gas. Dapat pula untuk almari es serta sebagian perlengkapan makan seperti sendok serta garpu.  Terkecuali bisa bersihkan kuman, alkohol dapat juga menyingkirkan sidik jari yang melekat di bahan stainless steel tadi.

3. Meniadakan sisa hair spray pada cermin serta ubin Spesial untuk Anda yang sering memakai hair spray, umumnya sisa semprotan melekat di cermin serta ubin. Nah, untuk menyingkirkan sisa semprotan tadi, Anda dapat memakai cairan alkohol yang dituangkan lewat kapas atau kain. Langkah tersebut cukup ampuh meniadakan noda yang lengket.

4. Jadikan spons serta kain lebih terlihat baru Bila Anda akan buang spons pencuci piring lantaran keadaannya yg tidak layak, baiknya Anda urungkan kemauan itu. Sebab, spons yang usang dapat disulap terlihat baru.  Demikian halnya bahan kain yang telah lama. Keduanya bakal kembali terlihat baru dengan cairan alkohol.  Langkahnya, tuangkan alkohol dalam mangkuk kecil, lalu rendam spons. Namun, janganlah sangat lama, kurang lebih 10 menit. Bahan spons bakal mengembang dengan sendirinya. Lalu, angkat, serta basuh.  Hal sama saja berlaku untuk bahan kain. Tetapi, bila ukurannya sangat besar, Anda dapat memakai bejana yang sedikit besar, yang dapat merendam kain.

5. Bersihkan perhiasan Alkohol bukan sekedar bersihkan namun juga terlepas dari bakteri serta kuman, namun ini dapat untuk furniture memiliki bahan kuningan seperti profila atau hiasan.

6. Bersihkan noda pada sofa Bila sampai kini Anda kebingungan untuk menyingkirkan noda pada sofa mahal, saat ini Anda tak perlu kuatir. Coba memakai cairan alkohol untuk membersihkannya.  Langkahnya, semprotkan cairan alkohol di bagian sofa yang terserang noda. Lalu, sikat memakai penyikat yang kering. Kemudian, pakai kain kering untuk mengeringkannya.    Satu diantara tempat ‘singgah’ kuman serta bakteri dirumah yaitu pada piranti keras computer seperti keyboard serta mouse. Ini dapat berlaku pada laptop.  Sebab, kemungkinan besar untuk bertukar tangan untuk memakainya, jadi makin besar juga kesempatan kuman bakteri beralih tangan.  Selamat coba!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s